Mengapa Kamu Memilih Mempunyai Pasangan Hidup ?

Pernahkah kamu bertanya pada dirimu, mengapa aku memilih untuk mempunyai pasangan hidup ? Mengapa aku menikah ? Apa yang aku dapat dari pernikahan ku ? Bagaimana kehidupanku setelah menjalani kehidupan bersama pasangan hidupku ?

Jawabannya gak boleh normatif dan dilarang jawab Just having fun ( yang udah menikah gak mungkin jawab ini he..he.. ). Cobalah bertanya pada lubuk hatimu yang terdalam .( Umi nih ribeeet amet , pake nanya2 yang kayak gitu ... jalanin aja lah ... hehehe ) 

Manusia di takdirkan Sang Khalik untuk saling berpasangan (QS Ar Rum :21 ;ayat ini sering ditulis diundangan perkawinan). Kenapa kita harus berpasangan , kalo hidup sendirian tanpa pasangan juga merasa nyaman kok? Kenapa Tuhan memberi kita pasangan hidup jika dengan menikah hidup jadi dipenuhi dengan kewajiban-kewajiban yang membelenggu ?

Pada kenyataannya kita adalah mahluknya yang tidak sempurna dan dengan berpasangan, Allah berkehendak untuk menyempurnakan diri kita sebagai manusia. Kekasihmu di hadirkan Tuhan untuk melengkapi dirimu. Karena JIWA & RUH kita terus tumbuh dan berkembang ,yang bisa optimal pertumbuhan dan perkembangan bila ada pasangan nya.Bersamanya kita akan terus belajar untuk saling melengkapi, saling menerima apa adanya,  saling memberi, saling mencintai, saling memaaafkan hingga kita tumbuh menjadi seorang manusia yang penuh kasih (suka memberi) sehingga jiwa menjadi tenang.

Berjalan dalam ikatan pernikahan adalah proses hidup untuk menjadikan jiwa kita jiwa yang tenang. Jadi bila nanti kita mati dan “ Nafsu Mutmainnah ”nya belum kita miliki , paling tidak proses itu sudah kita jalani. Makanya kata Rasulullah “Menikah itu ½ Agama “.

"Hai Jiwa yang tenang & tentram, kembalilah kepada Rabb mu dalam keadaan yang ridho dan di ridhoi Nya…"

Makasih ya Cinta ...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengapa Kamu Memilih Mempunyai Pasangan Hidup ?"

Post a Comment