Tetesan Air Mata " KERANG MUTIARA"

Tahukah kamu bila mutiara yang sangat indah dan mahal harganya ternyata terbentuk dari peristiwa yang sangat menyakitkan? Mutiara itu terbentuk dari tetesan air mata si Kerang yang kesakitan karena masuknya pasir ke dalam cangkang kerangnya , maka terjadilah gesekan-gesekan terus menerus yang menyakitkannya sampai air mata yang keluar mengkristal hingga terbentuklah mutiara. Mutiara itu diambil oleh manusia, lalu diolah lagi dengan digosok, diamplas dibentuk hingga jadilah perhiasan yang sangat indah dan berkilau menawan.

Sama seperti manusia, agar jiwa kemanusiaan nya dapat tumbuh dan produktif menghasilkan kebaikan, maka manusia tersebut akan diberi luka-luka jiwa oleh sang Pemilik diri. Kegagalan, kematian , ditinggalkan, dihianati, perpisahan . Itu adalah luka-luka jiwa yang berfungsi sebagaimulitivitamin yang menumbuhkan jiwa menuju jiwa yang tenang dan kuat. Secara lahiriyah terlihat sangat kasihan dan menyakitkan , tapi terimalah dengan ikhlas ,dan yakinkan diri itu adalah hal terbaik yang Allah berikan untuk kita. Dari jiwa yang terluka akan muncul jiwa pengasih dan penyayang yang selalu ingin berbuat kebaikan untuk orang lain . Ada saat jiwa kita dipangkas agar kita tidak kebablasan dan sombong.

Kita hidup melawan gaya gravitasi, manusia terlatih untuk bisa bangkit dan berdiri. Kita tumbuh besar melawan gaya gravitasi. Ada manusia secara fisik dan akal tumbuh dengan baik tapi dari sisi kemanusiaan dan spiritual tidak tumbuh dan mandul, tidak mampu untuk memberikan kebaikan dan manfaat untuk orang lain ataupun lingkungannya. 

Jadi, jangan pernah takut dengan dengan kegagalan, dalam setiap kegagalan pasti ada ketetapan Allah yang terbaik untuk diri kita. 



Thanks ABI..... u/ inspirasinya ...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tetesan Air Mata " KERANG MUTIARA""

Post a Comment