SIMPUL GELAP

Hidup adalah rangkaian usaha demi usaha. Sambungan ikhtiar demi ikhtiar. Tetapi pada ujung usaha dan puncak ikhtiar itu tak lantas langsung berhubungan dengan keberhasilan dan kesuksesan.

Simpul itu adalah kehendak Allah .Simpul itu benar-benar wilayah yang sangat gelap bagi kita semua.
Seperti ditegaskan oleh Allah dalam firmannya :"Dan tiada seorangpun yg dapat mengetahui (dengan pasti) apa yg akan diusahakannya besok ."( Q.S.Luqman:34)


Bila pada simpul usaha, kita harus melakukan segala sesuatu dengan baik, profesional, tertib, penuh semangat, maka pada wilayah gelap itu hanya ada satu cara untuk menyikapinya : berdoa, berharap dan bertawakkal kepada Allah. Karenanya,ruang gelap ini sangat bisa dilihat pd ekspresi jujur setiap orang , bahwa pada setiap ikhtiar yang diusahakannya, optimisnya dengan kata "SEMOGA" atau "MUDAH_MUDAHAN".

Inilah simpul 'mudah-mudahan'itu .Ia bukan sekedar soal kebergantungan, tapi juga potongan penting dari mozaik prinsip utama aqidah Islam.Orang mukmin yang meyakini Tuhannya hanya Allah, juga harus meyakini bahwa Dia pula yang menentukan umur, rezeki, jodoh, dan segala ketetapan lain atas dirinya , termasuk datangnya musibah atau kegagalan .

Semoga Kutipan Islami mencerahkan hati dan pikiran anda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "SIMPUL GELAP"

Post a Comment